You Are Here: Home» Cinta , Kata Cinta , putus cinta » KETIKA DIANGGAP SEOLAH TIDAK ADA OLEH PASANGAN

Apa yang dirasakan ketika orang yang disayangi atau dicintai cuek pada kita, dan menganggap seolah kita tidak ada ?
Jawabannya yang pasti akan sakit terasa dihati, apalagi ketika kita benar-benar mencintai cewek tersebut,  dan benar-benar serius pacaran dengannya. Rasa sakit dihati ketika semua yang kita berikan, cinta kita, waktu dan perasaan yang kita berikan tidak di hargai lagi.  Namun apakah mereka tahu rasa sakit yang kita alami ?  ada kemungkinan dia tahu, karena  jika si cewek pernah di perlakukan demikian oleh mantannya .
Yang sering jadi pertanyaan buat kita ketika kita diperlakukan demikian oleh pasangan kita  adalah “ Kenapa dia seperti itu ? , ada apa sebenarnya ? “ pertanyaan itu sering dan seringkali muncul dalam pikiran kita.  Dan terkadang kita akan mencari jawabannya sendiri , .
Ada banyak pemikiran yang negatif ketika kita di cuekin atau seolah tak dianggap oleh pasangan wanita kita. Dan cara mengekpresikan perasaan itu ada berbagai macam, ada yang  mendiamkannya, ada yang marah, ada yang menggalah,  dan lain-lain.
Rasa sakit ini,
tiba datang saat kau anggap q tak ada
Aku tak mampu berbuat apa-apa,
Aku tak mampu mencegahnya,
Aku sadar,
aku bukanlah kekasih terbaikmu,
Yang pantas berada disampingmu,
Meskipun aku sangat mencintaimu,
Namun,
Rasa cintaku ini, tak mampu membuatmu menjadi milikku,,
Biarlah, aku sendiri yang merasakan semua ini,
Biarlah,, rasa cintaku padamu aku pendam di dada ini,
Dan rasa cemburu yang begitu besar ini,
Biarlah menghiasi dan berlalu dengan sendiri…
Ini adalah salah satu puisi yang saya dapatkan ketika browsing di internet, dari kata-kata puisi ini jelas bahwa betapa sakitnya ketika Anda tidak dianggap oleh pasangan Anda. Walau dengan cinta yang besar sekalipun.
Kenapa pasangan kita demikian pasti mereka punya alasan tersendiri entah itu dari diri kita, diri pasangan kita atau dari lingkungan kita berada. Ada beberapa kemungkinan alasan kenapa pasangan kita cuekin kita, yaitu
1.      Balas dendam
Balas dendam, kemungkinan ada kaitannya, kenapa ? karena sebelum dia pacaran dengan Anda, dia pernah disakiti oleh, orang yang dia sayang, atau pernah diperlakukan sama seperti dia perlakukan kita sekarang, sehingga ada niat dalam hati supaya pasangannya juga bisa merasakan apa yang dulu dia rasakan. Rasa sakit, perih hati. Dan kemungkinan dia menjalani pacaran tidak ada keseriusan, hanya untuk membalaskan niatnya atau dendam yang dia pendam.
2.      Kesalahan pada diri kita.
Dan yang sering terjadi dalam hubungan kita adalah karena kita tidak menyadari kesalahan kita, . kesalahan yang kita lakukan terkadang tidak pernah kita ketahui, baik yang secara disengaja atau tidak disengaja. Yang jelas kesalahan itu bisa membuat pasangan kita menjauh, atau cuek. Kesalahan demi kesalahan yang kita lakukan bisa membuat pasangan kita merasa bosan, atau jenuh,. Dan sebaiknya kita menanyakan pada pasangan kita apa kita pernah melakukan salah yang tidak kita sengaja, dan cepatlah minta maaf pada si Dia.
3.      Selingkuh
Selingkuh ? itu merupakan sebuah kata yang sangat sering kita dengar dalam kehidupan kita saat ini. Baik itu remaja dan orang tua juga hal ini sudah fasih kita dengar dan bahkan ada beberapa yang melakukannya. Walaupun saya tidak pernah melakukannya sampai saat ini, tapi saya pernah merasakan sakitnya perselingkuhan. Kenapa  pasangan kita mulai menjauh atau cuek, ada kemungkinan si Dia  selingkuh, tapi sebaiknya kita jangan cepat berpikiran negatif pada pasangan kita.
Dari beberapa alasan diatas , kemungkinan masih ada alasan lain kenapa mereka menjauh dari kita ? dan itu hanya pasangan kita yang menjauh dan cuek tadi saja yang tahu, silahkan anda tanyakan sendiri alasan mereka kenapa.
Sebagai saran saya, dalam pacaran Anda perlu menyadari diri Anda dan pasangan Anda, belajar untuk memahami pasangan kita, belajar mengerti kemauan pasangan kita. Dan yang peling penting adalah kepercayaan itu harus ditanamkan, dan bersikap saling terbuka, tidak ada yang diditutupi atau disembunyikan dari pasangan kita. Juga harus ada kejujuran, karena jejujuran itu sangat sulit untuk dilakukan, walaupun orang sering berkata harus jujur, tapi apakah mereka sudah melakukannya ? jawabannya BELUM.
Mencari CINTA itu mudah, tapi untuk menjaga cinta itu tetap utuh itu sangat  sukar untuk dilakukan, karena kurangnya saling mengerti dan memahami, yang membuat suatu hubungan yang dibangun hanya seumur jagung.
Semoga bermanfaat, dan berguna, SALAM DAHSYAT dari saya,

Penulis

PHILIPUS NAHAYA

0 komentar

Leave a Reply