You Are Here: Home» Aksi Demonstrasi , Demo » Demo BBM 30 Maret Terkonsentrasi di DPR dan Istana


Demontrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada Jumat, 30 Maret 2012 di ibukota, diperkirakan akan memusatkan aksinya di dua titik utama yakni di depan gedung DPR Senayan dan Istana di samping bunderan HI.
Hal itu diungkapkan Kabag Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes (Pol) Boy Rafli Amar di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat 30 Maret 2012.
Boy menjelaskan, jumlah massa yang akan turun menyuarakan aspirasinya di kedua lokasi itu diperkirakan sebanyak 5 ribu orang dari berbagai elemen mahasiswa, buruh dan elemen masyarakat lainnya.
Namun diperkirakan jumlah massa akan lebih besar mengingat hari ini merupakan hari penentuan apakah kenaikan harga BBM jadi diberlakukan atau tidak melalui rapat paripurna DPR .yang dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB.
Dalam demo BBM pada tanggal 27 dan 30 Maret 2012, jumlah massa yang turun terutama di DPR tidak terlalu besar. Menurut salah seorang pendemo, kekuatan yang lebih besar memang baru diturunkan saat berlangsung sidang paripurna hari ini.
Dalam aksi yang berlangsung hari ini, Polri mengimbau agar dilakukan dengan tertib tanpa mengganggu ketertiban umum. Bila demo berlangsung anarkis, Polri akan bertindak tegas sesuai ketentuan yang berlaku.


Source : http://berita.maiwanews.com/demo-bbm-30-maret-terkonsentrasi-di-dpr-dan-istana-26039.html

0 komentar

Leave a Reply