You Are Here: Home» Liga Inggris » MU Bekuk Tottenham Hotspur 3-1

Manchester United berhasil menjungkalkan Tottenham Hotspur 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ini.
 

Gol-gol MU dicetak oleh Wayne Rooney, Danny Welbeck, dan Ashley Young. Adapun Spurs memperkecil kekalahan lewat tendangan cantik Jermaine Defoe.
 
Sejak peluit dibunyikan, kedua kesebelasan saling bergantian menyerang. Serangan MU mengalir baik dari lapangan tengah melalui Paul Scholes maupun dari kedua sayapnya lewat Nani dan Ashley Young.
 
Peluang diraih Nani di menit ke-4, sayang, tendangannya masih bisa di blok Brad Friedel. Spurs juga banyak melakukan serangan berbahaya lewat kaki Adebayor dan Louis Saha.
 
Memasuki pertengahan babak 1, Spurs nampaknya lebih mendominasi permainan dan lebih banyak menciptakan peluang.
 
Penampilan apik diperlihatkan bek Spurs Ekotto yang sering naik membantu serangan lewat umpan-umpan berbahaya.
 
Peluang Adebayor tercipta di menit ke-6 lewat sepakan keras di luar kotak penalti dan melayang tipis di atas mistar gawang De Gea.
 
Aaron Lennon melakukan solo run di menit ke-9 memasuki pertahanan MU, namun bola berhasil di blok oleh Rio Ferdinand.
 
Adebayor kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-18 namun De Gea masih mampu membloknya dan hanya menghasilkan tendangan sudut.
 
Di menit ke-36 Saha sebenarnya mencetak gol dengan tungkaknya, tapi wasit melihat bola sudah menyentuh tangan Saha dulu sehingga handsball.
MU unggul lewat tandukan Wayne Rooney hanya 1 menit sebelum turun minum memanfaatkan sepak pojok.
 
Memasuki babak ke-2, MU sedikit membuka permainan dengan serangan-serangan berbahaya disertai poenguasaan bola yang lebih baik. Namun, pemain-pemain tuan rumah juga tak berhenti menekan MU. Namun, penampilan gemilang De Gea dan Rio Ferdinand membuat serangan Spurs bisa diredam.
 
Di menit ke-51, De Gea melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan keras Aaron Lennon.
 
Danny Welbeck menggandakan keunggulan MU menjadi 2-0 lewat tendangan setengah voli-nya di menit ke-64 hasil umpan Nani yang menyambut lempartan bola ke dalam.
 
Tendangan melengkung Ashley Young di menit ke-68 membuat MU jauh meninggalkan Spurs 3-0. Meski demikian, secara permainan dan penguasaan bola, Spurs sebenarnya unggul 52% atas MU. Namun permainan yang efektif dari klub asuhan Alex Ferguson itu membuat serangannya membuahkan sejumlah gol.
 
Dua menit sebelum bubaran, penyerang Spurs Jermaine Defoe memperkecil kekalahan menjadi 1-3 lewat tiga sentuhan sebelum melakukan shooting di luar kotak penalti.
 
Tottenham Hotspur tertahan di peringkat ke-3 klasemen sementara dengan 53 poin dari 26 pertandingan.
 
Sementara MU kini mengoleksi 61 poin dan menempel ketat City di puncak klasemen dengan selisih 2 poin.(api)


SUSUNAN PEMAIN
Tottenham Hotspur: Brad Friedel, Benoit Assou-Ekotto, Younes Kaboul, Ledley King, Kyle Walker, Sandro, Jake Livermore, Luka Modric, Aaron Lennon/Danny Rose, Louis Saha/Jermaine Defoe, Emmanuel Adebayor.
 

Manchester United: David De Gea, Patrice Evra, Rio Ferdinand, Jonny Evans, Phil Jones, Ashley Young, Paul Scholes, Michael Carrick/Ryan Giggs, Nani/Park Ji Sung, Danny Welbeck, Wayne Rooney.
Tags: Liga Inggris

0 komentar

Leave a Reply